Menguak Fakta Dibalik Keberadaan Girlband Moranbong

Pemimpin Korea Utara berbeda dengan pemimpin Korea Selatan, begitupun dengan kehidupan yang dialami oleh kedua negara tersebut. Seperti yang diketahui, bahwa dari negara Korea Selatan sudah terdapat banyak sekali Girlband maupun Boyband dengan paras tampan dan ternama di seluruh dunia. Namun hal ini berbeda sekali dengan Korea Utara, dimana hanya memiliki beberapa Girlband saja. Nah salah satunya yang sudah sangat terkenal sekali adalah Girlband Moranbong yang dibuat oleh Pemimpin Korea Utara yakni Kim Jong Un. walau terkesan memiliki banyak sekali aturan yang diterapkan yang bersifat Pribadi, namun bisa dibuktikan bahwa sosok pemimpin yang satu ini masih menghadirkan hiburan untuk Masyarakatnya. 

Sebenarnya maksud dari Kim Jong Un membentuk Girlband ini menurut media Pemerintah adalah sebagai Upaya dalam Modernisasi Budaya yang Muluk-Muluk. Tidak seperti kebanyakan Girlband pada umumnya, dimana kostum yang dikenakan oleh Girlband ini memiliki gaya militer yang sudah dimodifikasikan. Tidak lupa juga pertunjukannya diselenggarakan di panggung mewah dan bisa membawakan lagu-lagu kebangsaan negara Korea Utara tu sendiri. Tour Internasional pertama yang dijalankan oleh Girlband Moranbong sudah direncanakan e Beijing pada bulan Desember tahun 2015. Namun sudah dibatalkan dikarenakan China sangat keberatan atas lirik yang berisikan Anti-Amerika. 

Hal ini lantas dikhawatirkan akan membuat sebuah ketegangan antar pihak yang terkait. Selain daripada itu, rezim juga menggunakan mereka sebagai alat diplomasi nyata bagi Delegasi Kuba pada September 2015. Bagaimana si fakta lain yang dikeluarkan oleh Girlband Moranbong besutan dari Kim Jong Un ini ? 

Profil dari Girl Band Moranbong Korea Utara

Kelompok Vokal yang diisi oleh beberapa wanita cantik ini sudah dikenal sebagai moran Hill Orchestra, lalu didirikannya oleh pemimpin negara tersebut yakni Kim Jong Un pada tahun 2012 silam. Kim Jong Un sendiri telah memilih langsung anggota dari girlband tersebut sebagai salah satu bagian dari upaya Modernisasi Budaya Kawula Mudanya. Bisa diketahui bahwa Jumlah dari Anggota Grup ini tidak benar-benar diketahui secara pasti, dimana dari beberapa sumber yang ada salah satunya darii padangkita.com mengatakan ada 10 dan yang lain juga mengatakan ada 20. Hal ini terjadi diakibatkan adanya pergantian anggota yang tinggi. 

Moranbong juga sangat unik, sebab selalu mengenakan kostum dengan gaya Seragam Militer di setiap penampilannya dengan dimodifikasikan pada aksesoris tambahan seperti halnya karakter dalam serial Kartun Barat, termasuk Disney salah satunya. Aksi panggung yang dibawakan oleh Girlband Moranbong juga sempat menampilkan adanya koleksi langsung atas Instrumental berat dari My Way yakni sebuah karya murni dari Frank Sinatra dan Tema dari Film Rocky. Selain itu, lirik dari grup musik ini tampak terfokuskan pada satu topik yakni ke arah pemimpin muda Korea Utara sendiri. 

Selain daripada itu, satu hal yang pasti adalah semua dari anggota grup band ini sebenarnya memegang peran di posisi Militer Senior secara resmi. Dan salah satunya yang dikenal adalah Hyon Song Wol yakni Pimpinan dari Moranbong. Dikabarkan juga bahwa dirinya ini menjadi seorang Kolonel di Tentara Rakyat korea Utara. Sebelumnya Hyon Song Wol sudah dianggap sudah membuat scandal atas Adegan Dewasa hingga dieksekusi langsung. Namun pada tahun 2014 dirinya muncul kembali di televisi korea. 

Girl Band moranbong Penting di Korea Utara 

Grup band ini sudah tampil pada acara-acara terkenal yang disiarkan di Korea Utara. Lebih penting lagi bahwa Rezim ini sudah menggunakan mereka sebagai sebuah alat Diplomasi yang lembut. Pada bulan September tahun 2015, pemerintah Komunis di Korea Utara sudah mengikutsertakan adanya Moranbong di dalam Delegasi ke Kuba. seperti yang kami beritahukan diatas tadi, bahwa Tur Internasional yang ingin dilakukan oleh Girlband Moranbong harus gagal di negeri Tirai Bambu dan Panda ini. Hal ini diakibatkan Cina sudah menolak jelas akibat penggunaan lirik lagu yang dibawakan nantinya mengandung klimaks atas Anti-Amerika. Dan ini benar-benar berbahaya bagi 2 negara tersebut. 

Berdasarkan dari artikel yang kami temui di tahun 2018 pada situs dunia.tempo.co, beredar sudah rumor mengenai Moranbong yang akan ikut serta dalam meramaikan ajang Olimpiade Musim Dingin PyeongChang. Alasan ini diperkuat lagi oleh mantan pemimpin Girlband Moranbong yang bernama Hyon Song Wol dipromosikan ke Komite Sentral partai pada bulan Oktober silam dan ini menjadi tokoh masyarakat pada saat itu. Sebab hadir sudah dalam pembicaraan antar-Korea yang dilaksanakan di desa gencatan senjata Panmunjom silam. 

Lagu Menjadi Sebuah Kontroversial pada Masanya 

Dengan beranggotakan dari orang-orang tak biasa, lagu yang telah dibawakan juga sudah dianggap sangat menyimpan Kontroversial. Hal ini disebabkan oleh lirik Nyanyian yang dibuat oleh Moranbang terlalu banyak bersandar pada sebuah Retorika Nasionalisme dan juga Revolusioner. Memang benar, buku dari Nyanyian Moranbong ini mengandung kedua hal tersebut yang tercerminkan langsung di dalam lagu-lagu yang berjudulkan “ ADVANCE of SOCIALISM “ dan juga dengan judul “ WE LOVE the PARTY FLAG “. sehingga ini masuk kedalam kategori berisiko tinggi untuk melanggar Hukum Keamanan yang berada di Korea Selatan. 

Pertunjukan sudah masuk ke pencitraan pada roket atau atas dasar pujian atau atas program senjata di Korea Utara yang mana kemungkinannya akan langsung mengguncang peserta, terutama sekali setelah setahun terjadi saling Ancam mengancam antara Kim Jong Un dengan Presiden Amerika terdahulu yakni presiden Donald Trump. 

Fakta Lain Mengenai Kehadiran dari Moranbong 

Seperti yang sudah kami beritahukan, bahwa banyak media juga kebingungan dalam melihat sebenarnya ada berapa Jumlah Anggota dari Girlband itu sendiri. Ada yang menyatakan 10, ada yang menyatakan sampai 20 dan ini benar-benar tidak pasti. Namun yang semakin seru adalah dari setiap pemain sudah memegang posisi Militer Senior Resmi. Yakni Hyon Song Wol dimana adalah Kolonel dari Angkatan Darat Rakyat di korea Utara. Disini mereka juga sudah memainkan Instrumen mereka sendiri pada tahun 2013 silam. Disana para Anggota Girlband ini juga sudah menjalani diet ketat agar mampu mengecilkan ukuran pinggang yang mereka miliki. 

Ditengah-tengah dari ketidakhadiran atas publik yang berkepanjangan pada tahun 2015, sudah keluar mengenai Spekulasi bahwa Girlband ini sudah dibersihkan atau telah resmi digantikan oleh Chongbong Band. yakni sebuah Grup Vokal juga yang memiliki anggota pasti 7 orang yang sudah dipuji oleh Kantor Berita Korea Utara sebagai sebuah kelompok seni Revolusioner yang sangat menjanjikan. Namun disini Moranbong sudah muncul kembali tidak lama kemudian. Nah apakah Kim Jong Un sudah memerintahkan mereka ini hadir di Olimpiade musim Dingin yang diadakan di Korea Selatan ? 

Begitulah fakta yang bisa kami kuak mengenai kehadiran dari Girl Band Moranbong yang telah didirikan oleh pemimpin korea Utara yang bernama Kim Jong Un.

Tags: ,