Kisah Wanita Cantik Yang Kabur dari Korea Utara 

Beberapa waktu lalu beredar narasi tentang kondisi Kim Jong Un yang dikabarkan meninggal, walaupun kabar ini simpang siur apakah Kim Jong Un meninggal atau tidak. Menurut pemerintahan diketahui pemimpin Korea Utara tersebut mengalami penurunan kesehatan karena operasi yang dijalankannya, segalanya menjadi begitu tidak jelas.

Namun,  terlepas dari isu Kim Jong Un yang meninggal dan akan digantikan kedudukannya oleh sang adik bernama Kim Yo Jong, sebenarnya banyak sekali bahasan menarik seputar Korea Utara yang tidak pernah ada habisnya. Negara Korea Utara sebagai salah satu negara yang sangat tertutup. 

Kisah Wanita Cantik Yang Kabur dari Korea Utara 

Korea Utara selalu menjadi perbincangan hangat pada situs daftar joker123 yang begitu menarik untuk dikulik. Tidak hanya soal pemimpinnya yang sangat diktator hingga kabar soal kesehatan Kim Jong-un yang baru-baru ini seolah dirahasiakan, dan juga masih banyak hal menarik lainnya yang tentunya akan membuat orang lain akan bertanya-tanya. Salah satunya yaitu beberapa kisah pelarian para penduduk Korea Utara.

Tak hanya soal alasan mengapa mereka semua melarikan diri, namun juga cara mereka melarikan diri pun menjadi salah satu bahasan yang benar-benar menarik. Bahkan ada wanita cantik yang sangat nekat melarikan diri dengan cara berjalan kaki di atas sungai. 

Warga Korea Utara yang diketahui jika melarikan diri disebut akan dikenakan sebuah hukuman mati. Namun faktanya, banyak pula warga negara Korea Utara yang ternyata sukses melarikan diri, seperti halnya lima wanita cantik yang akan dibahas dalam artikel ini. Salah satunya yang dimana menyangkut kisah pelarian dari para penduduk Korea Utara.

Warga Korea Utara yang ketahuan atau ditangkap pada saat melarikan diri disebut akan mendapatkan hukuman mati. Berikut ini wanita cantik yang sukses melarikan diri dari Korea Utara, bahkan beberapa diantaranya ada yang menjadi youtuber di Korea Selatan saat ini. 

Nara

Salah satu wanita cantik yang sudah sangat terkenal dengan kisahnya yang melarikan diri dari Korea Utara adalah Nara dan Kang Nara. Wanita cantik ini dahulu berasal dari Ham gyeong bok do, Chongjin City, Korea Utara. Pada saat itu dirinya kabur dari Korea Utara pada tahun 2015. Artinya pada saat itu dimana Kim Jong Un yang sedang berkuasa. 

Nara yang melarikan diri dengan cara membayar 10.000 dollar, lalu dirinya kemudian berenang melintasi Amrok River. Amrok River adalah sebuah sungai yang dimana diketahui membatasi Korea Utara dan juga Kota Yanji, China. Tapi berikutnya Nara yang malah justru dipenjara di Thailand selama kurang lebih 1 bulan. Pemerintahan Thailand yang kemudian lalu mengontak Korea Selatan, dan dirinya dimana diperbolehkan untuk tinggal di Korsel. 

Hyeonseo Lee

Hyeonseo Lee tumbuh dan besar di Korea Utra, dimana sebagai seorang anak yang tumbuh di Korea Utara, Hyeonseo Lee yang dimana pada saat itu mengira negaranya adalah negara terbaik yang ada di planet bumi. Tapi kemudian kelaparan pun terjadi di Korea Utara, kelaparan yang parah ini terjadi pada tahun 1990an yang kemudian membuatnya bertanya-tanya tentang kedamaian negaranya. Hyeonseo Lee yang kemudian lalu melarikan diri dari negara itu pada saat usia 14 tahun.

Pada saat itu Hyeonseo Lee yang melarikan diri ke China, dan bersembunyi di sana sebagai seorang pengungsi. Hyeonseo Lee yang pada saat itu tinggal di daerah perbatasan terluar dengan negara Cina, yang dimana pada saat itu hanya terpisah sungai. Tiap hari dirinya yang dimana merenung melihat ke dunia yang sangat bergemerlap di seberang. Kenapa kalau memang dirinya tinggal di negara yang terhebat yang ada di dunia, justru setiap harinya listrik mati sehingga dirinya tak bisa bercahaya layaknya Cina.

Tapi Lee yang dimana juga tahu benar dirinya yang dimana tidak boleh ‘meragukan’ kehebatan negaranya, karena hal tersebut nantinya akan berujung hukuman. Sejak usia 7 tahun, Lee yang dimana sudah terbiasa melihat warga yang di hukum mati di pinggir jalan. Bahkan atas sebuah kesalahan-kesalahan sepele seperti halnya tidak menangis saat kematian Presiden Kim Il Sung pun menjadi salah satu konsekuensi hukum.

Hidup yang penuh dengan sebuah kegelapan dan hukuman itu kemudian tidak lagi tertahankan. Apalagi ketika rasa lapar akhirnya melanda. Membulatkan tekad dirinya yang dimana untuk mencari makanan di daratan seberang, Lee dan juga sang ibu yang dimana pada akhirnya berupaya kabur. Tapi lagi-lagi membuktikan tentang bahwa wanita adalah sebuah kelompok korban paling rentan dalam sebuah konflik, Lee dan ibunya yang dimana malah jadi korban perdagangan manusia dan dirinya menuju Cina.

Harus menyaksikan pada saat itu ibunya diperkosa dan kemudian dibunuh dengan mata kepalanya sendiri, Lee yang kemudian bertekad mengakhiri nasib tragis warga Korea Utara dan saat ini dirinya menjadi aktivis. Karena aktivisme ini Lee yang dimana dirinya sampai harus mengubah namanya sebanyak 7 kali untuk menghindari pengejaran pemerintah Korea Utara. Catatan panjang pelarian Hyeonseo Lee ini yang juga tercatat dalam bukunya The Girl With Seven Names.

Yeonmi Park

Yeonmi Park yang dimana menjadi salah satu wanita yang juga melarikan diri dari kekejaman Korea Utara. Yeonmi Park pada saat dirinya melarikan diri usianya masih sangat belia yaitu dirinya pada saat itu berusia 13 tahun. Yeonmi Park sama seperti kisah sebelumnya, dimana alasan dirinya melarikan diri adalah karena merasa hidupnya seperti sebuah siksaan lantaran peristiwa kelaparan yang terjadi tahun 1990an di Korea Utara.

Pada saat itu kelaparan terjadi di korea utara dan sangat parah, bahkan sampai dirinya bisa melihat orang yang meninggal di sekolahnya. Pada saat itu dirinya mengaku bersama dengan keluarganya bertahan hidup dengan cara memakan capung. Ayahnya yang dimana diketahui dikirim ke kamp selama kurang lebih 10 tahun, akibatnya adalah keluarga Yeonmi Park yang melakukan sebuah perdagangan terlarang untuk bisa memperoleh uang untuk bertahan hidup di sana. Sekarang dirinya yang sudah sangat bahagia karena tinggal di Korea Selatan. 

Sunny

Sunny wanita ini yang diketahui sukses melarikan diri pada saat dirinya masih sangat kecil yaitu 12 tahun. Pada saat itu di tahun 1990 dimana Korea Utara yang dilanda kelaparan yang sangat parah. Bagi Sunny dimana hal tersebut merupakan hal yang sangat berat dalam hidupnya. Dimana dirinya pada saat itu menyaksikan 2 dari 3 orang yang meninggal akibat sebuah kelaparan yang parah.

Dia pada saat itu kabur melalui Tuman River yang dimana menjadi sebuah berbatasan dengan China. Karena pada saat itu sedang musim dingin, wanita ini yang dimana diketahui kabur melintasi sungai dengan cara yaitu berjalan kaki. Dan pada akhirnya berkat aksi nekatnya tersebut dirinya berhasil keluar dari Korea Utara dan kemudian sampai di China dan pergi ke Korea Selatan. 

Han Ga Hee

Han Ga Hee yang juga menjadi wanita cantik yang kabur dan juga melarikan diri melalui jalur sungai dan menuju ke China. Pada saat itu dimana dirinya yang tidak hanya mengalami sebuah kesulitan di Korea Utara namun dirinya yang dimana diketahui ingin mendapatkan sebuah kehidupan yang sangat layak di Korea selatan. 

Itulah beberapa kisah wanita Korea Utara yang berhasil kabur dan sekarang tinggal di Korea Selatan, Keputusan mereka untuk kabur tentunya menjadi salah satu alasan yang kuat, dan tentunya dengan mempertaruhkan nyawa mereka.

Tags: , ,