Kang Nara Beauty Influencer yang Kabur dari Korea Utara

Kisah yang ada dari drama Korea Selatan tentang Kapten Ri yang diceritakan menjadi seorang pembelot yang berasal dari Korea Utara dengan cara menyeberangi sebuah gua. Penyebranganya itu dilakukan selama berjam-jam merupakan sebuah kejadian yang mungkin saja akan terjadi di dalam kehidupan dunia nyata. Walaupun kita tahu bahwa banyak sekali warga negara Korea Utara yang sangat ingin keluar dari negara tersebut, dan tentunya rela melakukan berbagai macam cara untuk dapat keluar dari negara tersebut.

Kang Nara Beauty Influencer yang Kabur dari Korea Utara

Dimana bukan merupakan sebuah berita yang asing lagi, ketika ada beberapa warga Korea Utara yang berhasil kabur ke Korea Selatan demi mendapatkan sebuah kehidupan yang sangat lebih layak. Beberapa bahkan tidak takut membagikan kisah mereka salah kabur dari Korea Utara di Internet, menurut mereka bisa lepas dan pindah ke Korea Selatan sendiri merupakan suatu hal yang membahagikan. Salah satunya yang sekarang ini sedang terkenal di Internet adalah Kang Nara, dimana dirinya yang merupakan salah seorang wanita muda yang kabur pada tahun 2014.

Kang Nara yang dimana pada saat itu dirinya masih berusia 21 tahun, dan kini dirinya telah menjadi salah satu Youtuber terkenal yang ada di Korea selatan. Sebenarnya, apa sajakah hal yang pada akhirnya membuat dirinya menjadi orang yang begitu berani melakukan sebuah aksi mematikan tersebut? Dalam artikel ini akan dibahas beberapa fakta menarik dan juga inspiratif Kang Nara yang berhasil menjadi bagian dari Korea Selatan.

Terinspirasi dari sang ibu

Secara spesial, Kang Nara yang pada saat itu melakukan sebuah interview dengan sebuah akun Youtube YonTongTV dan dirinya yang dimana menceritakan kisahnya saat kabur dari Korea Utara. Keberaniannya untuk menjadi seorang pembelot dari Korut ternyata menjadi salah satu hal yang terinspirasi dari ibunya. Ibunya yang juga telah membelot saat ia pergi ke luar negeri pada saat pertama kali. Sang ibu yang pernah bertanya kepadanya, apakah ia yang juga ingin datang ke Korea Selatan. Awalnya Kang Nara yang sangat ragu untuk dapat menerima tawaran itu. Namun dimana setelah beberapa waktu, ia yang pada akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. Sang ibu pun yang dimana mulai bekerja dan juga segera mengirimkannya seorang broker.

Perjuangan Kang Nara sampai ke Korea Selatan

Perjuangannya untuk bisa sampai ke Korea Selatan menjadi salah satu hal yang tidaklah mudah. Kang Nara yang dimana menyebutkan bahwa perjalanan itu menjadi salah satu pengalaman yang dimana sangat melelahkan, karena dirinya yang harus menyebrangi sungai dan juga dirinya harus berhenti di beberapa tempat.

Rasa takut yang dimana juga pada saat itu berhasil menghantuinya sepanjang perjalanan pun menjadi salah satu hal yang tentunya tidak bisa dihindari. Pasalnya, para tentara yang terus berjaga dan juga akan terus menerus menyinari lampu tembak untuk dapat mencarinya. Ia juga yang dimana di hampir tewas ketika dirinya menyebrangi sungai Amrok, karena dirinya yang tidak bisa berenang dan pada saat itu arus sungai yang sedang sangat kuat. Ditambah lagi, dirinya yang sempat kehilangan kontak dengan brokernya tersebut.

Tetap berhubungan baik dengan keluarga di Korea Utara

Dengan melakukan dan juga sebuah aksi pembelotan, artinya ia yang tentunya sudah tidak bisa kembali lagi ke Korea Utara. Kang Nara yang dimana dirinya harus meninggalkan semuanya yang sudah ada di sana, termasuk orang-orang yang dirinya sayang. Meski dirinya yang diketahui sudah berpisah, Kang Nara yang mengaku masih tetap berhubungan dengan keluarga besarnya tersebut di sana.

Ia berharap telah memperlakukan keluarganya dengan cara yang baik ketika dirinya masih tinggal bersama. Bahkan, ia yang juga sempat menangis saat diwawancara karena merindukan keluarga dan juga teman-temannya yang ada di Korea Utaranya dan juga tidak bisa berkumpul bersama dengan mereka lagi.

Menjadi Beauty Influencer di Korea Selatan

Setelah Kang nara dirinya yang telah berhasil menjadi membelot ke Korea Selatan, Kang Nara pun yang kemudian menjadi terpapar oleh teknologi dan juga dengan kemajuan tren yang dimana sebelumnya tak pernah ia temui. Kang Nara sendiri memang menjadi salah satu orang yang sangat cantik, berbekal dengan parasnya yang cantik dan juga ketertarikannya terhadap dunia kecantikan, kesempatan ini yang dimana hal ini menjadi salah satu hal yang tentunya tidak disia-siakan.

Dimana setelah dirinya enam tahun tinggal di negara ginseng tersebut yang dimana jang Nara pun berhasil menjadi seorang Beauty Influencer dan dirinya membuka akun Youtubenya sendiri. Channel Youtubenya yang dirinya beri nama 놀새나라TV (Surprised Nara TV). Dimana di dalam salah satu videonya yang berjudul Nara Beauty TV, dirinya yang juga kerap kali menjadi salah satu orang yang sering membagikan inspirasi makeup ala wanita Korea Utara, makeup untuk musim dingin, hingga dengan video menggunakan berbagai produk-produk Korea Utara yang dimana sulit didapat.

Selain itu, dirinya yang juga tidak segan memberitahu para subscribers-nya tentang seputar kehidupannya yang pernah dijalankan di Korea Utara. Menariknya, lagi dirinya yang juga turut menyertakan teks dengan bahasa Inggris pada videonya. Maka itu, tidak hanya penonton yang berasal dari Korea saja yang dimana bisa menikmati konten yang dibuat, tetapi masyarakat luas termasuk juga dengan Anda pun bisa. Nah, bagi anda yang memang penasaran ingin mengetahui seperti apa tentang kondisi di Korea Utara, maka anda yang juga bisa mampir ke channel Youtube Kang Nara tersebut.

Budaya pasar gelap

Jangmadang yang dimana menjadi nama yang diberikan kepada pasar lokal Korea Utara yang digunakan untuk menjual segala sesuatu dari halnya buah, pakai­an, dan juga berbagai produk rumah tangga.

Banyak warga Korea Utara terutama para generasi milenial yang di ketahui mereka sering berbelanja di pasar-pasar ini untuk sebuah keperluan sehari-hari. Kabarnya, pasar ini yang juga menjual produk ilegal dari negara Tiongkok dan juga dari Korea Selatan yang dimana semuanya diselundupkan. Produk ini yang berupa film, sinetron, video musik, dan juga beberapa konten asing lainnya. Ini juga menjadi salah satu metode atau juga salah satu cara yang sering digunakan banyak organi­sa­si hak asasi manusia yang digunakan untuk mengirimkan informasi yang menentang tentang rezim korea Utara.

Menurut Sokeel Park, yang dirinya yang merupakan sebuah direktur pene­liti­an dan juga strategi yang negara Korea Selatan untuk menjadi sebuah kelompok HAM Liberty yang berada di Korea Utara, anak muda di Korea Utara yang dimana biasa mendapat sebuah pengaruh budaya luar melalui sebuah konten ilegal tersebut.

Tidak Boleh Menggunakan Riasan

Dimana diungkapkan juga oleh Kang, dimana dirinya yang harus berjalan melewati yang bukan jalan utama untuk dapat menghindari “Gyu­chaldae” atau sebuah patroli yang dilakukan oleh polisi Korea Utara. Setiap kali dirinya berdandan, orang-orang tua yang berada di desa yang juga akan mengatakan bahwa dirinya merupakan seorang bajingan yang sangat kapitalis. Jika ada unit patroli khusus yang biasanya setiap 10 meter yang akan bertugas untuk menindak penampilan semua pejalan kaki.

Itulah beberapa fakta menarik yang didapat dari Kang Nara yang dahulu merupakan warga dari Korea Utara. Kang Nara yang sudah menjalani kehidupan di Korea Selatan dengan lebih indah dan juga bahagia.

Tags: , ,