Beda Standar Artis Korea Utara Dengan Korea Selatan

Jika mendengar akan kata Korea Utara mungkin akan terbayang situasi yang menyeramkan dari negara itu. Beberapa berita akan hal-hal seputar sistem maupun berbagai hal dari negara yang satu ini masih begitu diselubungi misteri. Meskipun kedua negara ini memiliki kriteria penduduknya yang relatif sama diantaranya, namun dunia publik tetap menganggap bahwa kedua negara ini sangat berbeda satu sama lain.

Perbedaan Girlband Korea Utara dengan Korea Selatan

Kedua negara ini memiliki perbedaan yang cukup terlihat di antara gaya penampilan maupun pertunjukkan yang biasa ditunjukkan kepada para penggemarnya. Meskipun memiliki struktur wajah yang cenderung sama diantara keduanya, namun dua macam artis dari negara ini masih terlihat dan berbeda dengan begitu jelas. Dimana perbedaan ini sangat mungkin terjadi akibat dari budaya dan sistem tata aturan dalam masyarakat yang diterapkan disana.

  1. Gaya Kostum

Meskipun baik artis girl group dari negara Korea Utara dan Korea Selatan pernah menggunakan gaya penampilan yang sama, namun kedua girlband ini masih terlihat dengan cukup jelas perbedaannya dalam desain outfit yang dikenakan. Pada girlband dari Korea Utara, mereka terlihat lebih menggunakan pakaian dengan model yang tertutup di bagian bawahnya. Serta juga tidak terlalu menampilkan lekuk tubuhnya yang berkemungkinan dapat terlihat lebih menggoda bagi kaum pria.

  1. Gaya Panggung

Artis Girlband Korea Utara sering bernyanyi sambil memainkan alat musik. Mereka memiliki keahlian dalam berbagai jenis alat musik yang juga dikuasai selain menyanyi. Seperti beberapa artis di luar negeri lainnya yang juga populer akan bernyanyi membawakan lagu sambil bermain musik. Banyak contoh artis di dunia yang terkenal berkat kemampuannya mampu bernyanyi sekaligus sambil memainkan alat musik. Sedangkan pada kebanyakan artis Korea Selatan lebih banyak yang mengutamakan kemampuannya dalam bernyanyi, akting sambil menari dalam tayangan video klip untuk mempromosikan lagu karyanya.

  1. Pembentukan

Girlband asal Korea Utara umumnya banyak yang dibentuk secara langsung oleh Kim Jong Un sebagai sosok pemimpin tertinggi. Sedangkan para girlband maupun artis lain dari Korea Selatan banyak yang dibentuk oleh berbagai agensi musik di Korea selatan. Dimana agensi musik tempat naungan dari para artis ini juga bersaing satu sama lainnya.

  1. Konsep Lagu

Konsep lagu yang dibawakan oleh kedua jenis artis ini juga berbeda. Girlband Korea Utara banyak yang dibuat secara langsung oleh Kim Jong Un. Mereka diperintahkan untuk menyanyikan lagu pujian bagi sang presiden. Sedangkan girlband asal Korea Selatan lebih banyak membawakan aneka genre musik kekinian, seperti pop yang diselingi rap.

  1. Makeup dan gaya rambut

Girlband Korea Utara umumnya menggunakan make up yang disertai dengan nuansa militer berrambut pendek. Sedangkan Korea selatan lebih dominan dalam penggunaan makeup, sehingga membuat mereka lebih terang. Gaya rambut mereka juga sering disesuaikan dengan aksi panggung dalam konsep album yang telah dirancang.

Standar Ganteng yang Berbeda 180 Derajat

Tahukan kamu bahwa standar ketampanan yang diterapkan di Korea Utara juga cukup berbeda jauh dengan Korea Selatan? Tidak hanya penampilan kaum wanitanya, ternyata selera untuk jenis kaum pria juga berbeda ya. Jika banyak orang akan menganggap sosok seperti aktor dari Korea Selatan Hyun Bin yang berperan sebagai prajurit dari daerah Korea Utara di film berjudul Crash Landing On You menjadi standar ukuran dari pria ganteng, ternyata hal ini tidak dianggap sama oleh masyarakat Korea Utara.

Standar dari ukuran ganteng yang ditetapkan di kalangan pria di negeri yang saat ini dipimpin oleh Kim Jong Un ternyata berbeda cukup besar dengan standar yang dianggap oleh dunia, termasuk Indonesia sebagai salah satunya. Masyarakat Korea Utara justru menganggap sosok lelaki yang memiliki perut buncit dan bertubuh gemuk justru dianggap memiliki nilai ketampanan yang lebih tinggi di mata para wanita. Sosok pria langsing dengan perut six pack seperti yang diagung-agungkan oleh banyak wanita justru tidak terlalu dikagumi oleh para wanita di negeri ini.

Kebiasaan unik ini tidak terjadi secara begitu saja, namun memiliki suatu sejarah yang mendasarinya. Memang negara Korea Utara ini menjadi salah satu negara dapat dibilang terselubung penuh rahasia. Tidak hanya dalam satu hal, namun hingga ke berbagai macam hal. Baik itu dalam segi ekonomi, politik, dan tata cara keberlangsungan politik di negaranya. Konon menurut informasi yang berhasil disampaikan oleh seorang warga negara Korea Utara bernama Park Yoo Sung, sosok pria bertubuh besar seperti Ma Dong Seok akan jauh lebih populer dan disukai oleh banyak wanita Korea Utara.

Pria bertubuh gemuk lebih cenderung dipilih menjadi tipe idaman di negara ini. Hal ini juga didukung dengan pendapat bahwa pria yang bertubuh gemuk dengan tumpukan lemak di perutnya menandakan bahwa orang itu memiliki standar ekonomi yang tinggi. Sehingga wanita yang berpikir secara logis dan menyetujui paham ini pastinya akan lebih mencari pasangan dengan kriteria seperti itu. Hal ini jugalah yang mungkin menjadi alasan bagi terpilihnya Kim Jong Un sebagai pemimpin di Korea Utara. Pria bertubuh kurus akan jauh lebih kurang disegani dibanding mereka yang bertubuh gemuk. Cukup berbahaya juga ya standar macam ini? padahal tubuh yang gemuk akan cenderung lebih mudah untuk terserang berbagai macam penyakit.

Kim Tae Hee Paling Dibenci Masyarakat Korea Utara

Ada salah satu artis yang berasal dari Korea Selatan ini hingga saat ini masih dianggap sebagai wanita tercantik yang belum terkalahkan oleh wanita lainnya. Ia juga disebut sebagai perempuan nomor satu dari kalangan selebritis yang ada di Korea Selatan. Bukan hanya karena kecantikannya, tapi juga karena kecerdasan akademik dan penguasaan dari beberapa bahasa dunia. Hal ini juga membuat Kim Tae Hee dijuluki sebagai the National Sister di Korea Selatan.

Akan tetapi, sambutan yang berbeda diberikan oleh masyarakat Korea Utara kepada wanita kekasih dari Bi-Rain ini. Hal ini disampaikan oleh seorang pengungsi dari negara Korea Utara. Anita ini mendapat gelar sebagai selebritis wanita yang paling tidak disukai di sana. Alasan yang diungkap dari ketidak sukaan orang Korea Utara akan wanita satu ini hanya karena sosoknya yang berperan sebagai orang jahat di drama berjudul Stairway to Heaven. Sedangkan drama ini sendiri cukup populer di Korea Utara.

Artis Korea Selatan Diundang ke Korea Utara

Konser yang diupayakan dalam kerjasama ini seolah menjadi titik temu bagi perdamaian yang terjadi di musim semi, yang dikenal sebagai istilah Spring of Peace di antara dua negara Korea Utara dan Korea Selatan yang sempat terpisah akibat Perang Korea. Juga disampaikan dalam sebuah berita yang disiarkan di Korea Utara, Kim Jong Un bahkan menyampaikan bahwa pada musim gugur nanti akan menjadi musim bersejarah yang dijadwalkan membawa kedua pemimpin dari negara ini untuk bertemu.

Sosok Kim Jong Un juga disampaikan bahwa tersentuh dengan penampilan dari artis Korea Selatan yang ditontonnya. Bahkan Kim Jong Un beserta istrinya Ri Sol Ji turut serta berinteraksi hingga berfoto bersama dengan mereka. Semoga saja hal ini menjadi titik awal yang baik bagi hubungan kedua negara tersebut ya!

Tags: ,